Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menghasilkan Uang dengan Blogging

Blogging atau Ngeblog adalah suatu kegiata dimana kita membuat sebuah tulisan-tulisan pada sebuah halaman Situs Web. Kegiatan Blogging atau Ngeblog adalah suatu aktivitas dimana seseorang mengelola sebuah Website dengan memanfaatkan beberapa Tool Digital yang sudah tersedia di internet untuk bisa membuat sebuah tulisan serta membagikanya kepada publik.

Pada awalnya kegiatan Blogging atau Ngeblog merupakan sebuah platform digital yang digiunakan untuk membagikan sebuah berita dan informasi saja tetapi ada juga yang menggunakan platform ini sebagai media catatan pibadi agar dapat dilihat oleh semua orang secara gratis sebagai sebuah hobi dan kepuasan sendiri saja.

Namun, di zama modern ini kegiatan Blogging atau Ngeblog bukan hanya sekedar kegiatan untuk mengisi waktu luang atau hobi semata. Kegiatan Blogging atau Ngeblog bisa dimanfaatkan untuk menghasil kan uang dan penghasilan yang didapatkan memiliki potensi yang cukup besar loh, berbulan bisa mencapai sekitar 100 dolar.

Menghasilkan Uang dengan Blogging

Sebenarnya banyak sekali cara agar ada dapat penghasilah sekitar 100 dolar perbulan melalui berbagai platform salah satunya Blog. Blog sekarang bukan hanya sekedar media atau tempat untuk menulis sebuah artikel tetapi memiliki potensi agar anda bisa mendapatkan penghasilah juga. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar mendapatkan uang dari blog yang kamu buat mulai dari Endorsement hingga penayangan iklan dari berbagai advertiser (Seperti Adsense, Mgid, Adnow dan lain sebagainya).

Pada kesempatan kali ini saya hanya ingin berbagi informasi dan saran saja untuk kamu yang ingin mulai melakukan kegiatan Blogging atau Ngeblog dengan tujuan untuk menghasilkan uang. Saran saya untuk kamu yang baru mulai, perbanyak dulu belajar bagaimana cara untuk membangun sebuah blog agar mengetahui seluk beluk blog mulai dari kekurangan kelebihan dan sebagainya agar kamu mantap dalam menekuni dunia Blog ini.

Banyak sekali pertanyaan mengenai, Bang Bagaimana cara mendapatkan uang dari Blog? Pasti pertanyaan ini juga terlintas di pikiran anda bukan? Dalam sebuah Blog untuk mendapatkan penghasilan memang memungkinkan tetapi yang harus kamu ketahui adalah Langkah-langkahmya dengan benar. Karna tidak semua kegiatan Blogging atau Ngeblog dapat menghasilkan uang sesuai dengan ekpektasi anda (Pemikiran anda).

Dalam Blog memang memungkinkan untuk pembuat atau pengembang blog tersebut bisa menjadi penghasilan utama anda selain bekerja di dunia nyata. Kegiatan dalam Blogging atau Ngeblog adalah pekerjaan yang bisa disebut juga pekerjaan Dunia Maya (Dunia Digital). Ketahuilah Langkah Langkah yang benar agar kegiatan yang kamu lakukan dalam melakukan Blogging atau Ngeblog dapat bermanfaat dan menghasilkan. Untuk Urutannya sediri jika kamu ingin membuat blog hingga menghasilkan uang dari Blog tersebut  adalah sebagai berikut :

1. Buatlah Blog melalui beberapa Platform

Dalam membuat sebuah Blog sebenarnya ada banyak media yang dapat kamu gunakan mulai dari yang mudah hingga yang professional. Melihat dari beberapa aspek saya sarankam untuk kamu agar menggunakan media berupa Blogger atau WordPress saja. Karena kedua Platform tersebut merupakan yang paling banyak digunakan oleh Blog Indonesia dan mudah untuk digunakan.

2. Buat Konten yang menarik dan bermanfaat.

Konten adalah sebuah bagian terpenting dalam sebuah Blog yang akan kamu buat. Sebisa mungkin buatlahh konten yang dapat bermanfaat dan dapat menarik banyak orang untuk mengunjunginya. Pada bagian ini juga dapat menentukan apakah blog kamu dapat dilihat orang atau tidak.

3. Tingkatkan Kualitas SEO

SEO atau Search Engine Optimization dalam Bahasa Indonesia artinya Oprimisasi mesin pencari. Dalam kegiatan pengembangan Blog yang kamu buat kamu juga harus belajar mengenai SEO secara perlahan. Karena SEO ini berisi Teknik-teknik agar blog yang kamu buat dapat muncul di halaman pertama mesin pencari Google. Kenapa hal ini penting untuk dipelajari?

Hal ini penting untuk dipelajari karena jika Blog yang kamu buat muncul di halaman Google maka otomatis kamu akan memiliki banyak pengunjung dan blog kamu jadi banyak dikenal oleh banyak orang dan itu adalah tujuan utama yang harus kamu lakukan dalam membuat Blog yaitu mendatangkan banyak pengunjung ke Blog yang kamu buat.

4. Promosikan Blog ke beberapa Platform

Jika Blog yang kamu buat ingin memiliki banyak pengunjung maka kamu juga harus berusaha mengembangkanya, salah satu cara yang efektik menarik pengunjung adalah dengan melakukan promosi ke beberapa Platform yang ada. Sebagai Contoh kamu bisa melakukan Promosi di sosial media seperti : Facbook, Twiter, Youtube, dan lain sebagainya. Banyak cara untuk melakukan promosi selain dari sosial media.

5. Jaga Kepercayaan pengunjung

Buatlah blog yang dapat bermanfaat untuk para pembacanya, sebisa mungkin jangan buat blog yang isi pembahasanya masih belum ada kepastian ataupun penipuan karena hal tersebut bisa mengakibaatkan pengunjung merasa kecewa dan tidak mau lagu pengunjungi blog yang kamu buat.

Bangun kepercayaan itu sangat penting, Gunanya kepercayaan disini adalah agar pengunjung yang sudah membaca dan merasa terbantu maka di lain hari mereka pasti akan mengunjungi Kembali blog yang kamu buat nantinya ataupun malah merekomendasikan orang untuk mengunjung blog yang telah di abaca.

6. Menentukan cara mendapatkan uang atau monetasi Blg

Inilah Langkah terakhir dan final dari pembuatan blog agar bisa memiliki penghasilan. Setelah blog yang anda buat memiliki kualitas yang bagus pasti ingin dong apa yang sudah di perjuangkan di hargai dalam bentuk uang. Nah untuk Langkah Langkah mendapatkannya banyak berbagai cara, berikut ini adalah cara mendapatkan uang melalui Blog

  • Memasang iklan pada Blog

Cara pertama dan paling umum digunakan adalah dengan memasang iklan pada blog yang dibuat. Banyak sekali Advertiser diluaran saya bisa kamu gunakan untuk menghasilkan uang melalui Blog salah satunya Adsense, Adnow, Mgid dan lain-lain. Coba daftarkan Blog yang sudah kamu buat di beberapa advertiser

  • Penghasilan Melalui Endorsement

Ada juga Bloger yang penghasilanya melalui Endorsement. Pasti taudong Endorsement itu apaa? Penghasilan melalui Endorsement adalah dimana Blogger mempromosikan Produk atau layanan tertentu pada artikel yang di buat dan di post di blog. Artikel tersebut bisa berupa Riview ataupun deskripsi. Penghasilan dengan cara ini adalah dengan cara menjalin Kerjasama dengan perusaan tertentu yang mau untuk meng-endorse produk atau layanannya

  • Penghasilan melalui Layanan Jasa Blog 

Dengan membuat Blog kita juga bisa menawarkan jasa bagi para pembaca Blog yang kita buat kepada pengunjung. Untuk jasanya sendiri berfariatif tergantung dari skill  si pembuat Blog tersebut. Jasa yang umum ditawarkan oleh pemiliki blog biasanya meliputi : Pembuatan Website, Desan Grafis, Pembuatan Artikel dan lain sebagainya.


Sekian yang bisa saya sampaikan, semoga artikel ini dapat membantu anda semua. Untuk penutup dari artikel ini yang dapat saya sampaikan sebagai nasehat adalah Semua pekerjaan membutuhkan proses yang cukup Panjang untuk sampai akhirnya kamu dapat menikmati hasil akhirnya, dimana hasil akhir disini adalah dalam bentuk uang.

Dalam membangun Blog memerlukan membangun yang Namanya reputasi dan membuat artikel yang berkualitas dan dapat bermanfaat untuk semua orang. Sekian yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan komen jika ada pertanyaan, sampaijumpa di artikel selanjutnya. 


Dwi Oni
Dwi Oni Hallo, Nama Saya Oni Dwi Junaedi, Saya Blogger Asal Pemalang. Saya memulai kegiatan Bloger sejak tahun 2018. Semoga Blog ini dapat terus berkembang.

Post a Comment for "Menghasilkan Uang dengan Blogging"