Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Usaha Online yang menjanjikan

Pada zaman sekarang ini  kepanyakan usaha dapat dijalankan secara online. Masyarakatpun banyak yang menggunakan system pembelanjaan online karena lebih praktis dan mudah untuk dilakukan. Hal ini tentu saja membuat peluang usaha online menjadi sebagai bisnis yang sangat diminati. Bahkan ada beberapa bisnis online yang dapat dijalankan tanpa mengeluarkan biaya atau modal untuk memulainnya.

Apakah anda tertarik untuk menjalankan bisnis online? Sebelum anda menjalankan bisnis online ada yang perlu kamu pertimbangkan terlebih dahulu yaitu apakan bisnis yang akan amu buat ini sesuai dengan tujuan anda membuatnya. Apakah dari bisnis itu dapat membuat anda memperoleh keuntungan yang besar, Resiko apa saja yang akan kamu hadapai saat menjalankan bisnis online. Kamu harus memikirkannya secara menyeluruh agar kamu bisa memilih bisnis online dengan tepat.

Untuk saat ini, berbagai bisnis online sudah banyak sekali orang yang memanfaatkannya. Ada banyak pelaku bisnis online yang dapat meraih keberhasilan dan kesuksesan. Berikut ini saya akan memberikan beberapa Bisnis online yang menjanjikan yang dapat kamu coba dan mungkin salahsatunya cocok untuk kamu kerjakan sesuai dengan minat kamu. Kenali terlebih dahulu, pertimbangkan dengan baik agar kamu dapat berhasil meraih kesuksesan.

Usaha Online

Berikut ini  saya akan membahas peluang bisnis online yang menjanjikan

1. Freelancer (Pekerja Lepas)

Freelancer atau Pekerja Lepas adalah salah satu pekerjaan yang dilakukan seorang individu, ia bekerja sendiri dan tidak terikat kontrak dari pihak manapun.  Pasti kalian sudah sering dengar dong mengenai pekerjaan yang dilakukan Freelancer? Freelancer biasanya banyak digunakan oleh orang-orang yang menekuni pekerjaan pada bidang tertentu, dalam kegiatan usaha yang dilakukannya meliputi banyak hal seperti : Penerjemah artikel, Desain Logo, Membuat Website, Content Creator, dan lain sebagainya.

2. Content Creator 

Hehehe, siapa yang tidak tau pekerjaan atau usaha di bidang ini? Content Creator  adalah sebuah usaha untuk membuat sebuah konten baik berupa Tulisan, Gambar, Video, Suara ataupun gabungan dari beberapa hal tersebut. Sebagai contoh : Content Creator  banyak sekali dibutuhkan oleh para Blogger, Pekerjaan atau usaha ini dapat dilakukan dengancara kamu membuat sebuah materi pembahasan atau topik dalam bentuk artikel, untuk harga materi ini nantinya tergantu dari kesepakatan kedua belah pihak. Modal yang kamu perlukan sangatmudah, yaitu kamu cukup melakukan riset dan membuat sebuah tulisan mengenai kata kunci tersebut.

3. Dropship

Dropship adalah kegiatan yang dilakukan untuk menjual suatu produk orang lain kepada pembeli melalui sistem online. Untuk tipe usaha ini yang kita perlukan adalah menjalin Kerjasama dari marketplace yang memiliki stock barang dan kita jual barang tersebut secara online dengan harga yang sedikit lebih tinggi yang nantinya itu menjadi keuntungan untuk kita. Untuk sekarang ini usaha dengan jenis ini banyak dilakukan oleh sebagian anak muda dan orang dewasa yang ingin mendapatkan keuntungan di era digital ini.

4. Affiliate Marketing

Affiliate Marketing adalah usaha yang cukup menjanjikan dimasa sekarang ini, untuk pekerjaannya sendiri hamper sama dengan Dropship, perbedaanya adalah jika dropsip kita menjual barang oranglain dengan harga yang lebih tinggi agar kita mendapatkan keuntungan lain hanya dengan Affiliate Marketing.

Untuk pelaku usaha Affiliate Marketing, mera menjual produk orang lain dan harga produk tersebut tetap dengan harga produk took tanpa ada kenaikan. Untuk keuntungan pelaku usaha Affiliate Marketing ialah dengan sistem bagi hasil jika pembeli melakukan tranksaksi melalui link yang telah kamu berikan kepada calon pembeli. Secara garis besar pekerjaan atau pelaku usaha Affiliate Marketing adalah pihak yang melakukan promosi.

5. Kursus online

Kursus online, usaha ini juga jucup menjanjikan, yang perlu kamu lakukan adalah membuat sebuah rekaman Video yang berisikan materi yang dapat bermanfaat. Untuk pemasarannya kamu cukup membuat sebuah cuplikan yang menjanjikan dari materi yang ingin kamu berikan kemudian kamu upload ke berbagai platform seperti Youtube, Facebook, Instagram dan lain-lain. Kemudian ajak mereka untuk bergabung dalam kelas kursus online yang kamu buat dengan biaya yang relative murah sesuai denga nisi materi pembahasan.


Itulah pembahasan yang dapat saya sampaikan dan saya rekomendasikan kepada kamu mengenai Usaha yang dapat dilakukan secara online. Banyak sekali Bisnis atau Usaha diluaran sana dan sudah dapat dilakukan dengan mudah karena telah didukung dengan peranan teknologi masa kini.

Sebagai contoh adalah Smartphone (HP Android), Dengan bermodalkan ini saja sebenarnya anda sudah dapat menjalankan bisnis dengan baik. Sekarang berbalik ke anda sendiri untuk memanfaatkan segala fasilitas canggih yang sudah ada untuk memulai atau tidaknya anda dalam peluang bisnis online ini.

Semoga artikel yang saya bagian ini dapat bermanfaat. Trimakasih sudah berkunjung, sampaikumpa di artikel selanjutnya.

Dwi Oni
Dwi Oni Hallo, Nama Saya Oni Dwi Junaedi, Saya Blogger Asal Pemalang. Saya memulai kegiatan Bloger sejak tahun 2018. Semoga Blog ini dapat terus berkembang.

1 comment for "Usaha Online yang menjanjikan"

  1. This Korean drama starts from a group of students from elite heirs who have wealth and are usually called royal heirs in their family business. Of all the students in different groups based on the wealth owned by his family.

    ReplyDelete